01 Februari 2009

when darkness surrounded the mall....

hari ini....setelah gw fitness....gw dititahkan oleh cece gw...untuk transfer uang via atm bca.....selesai2 fitness, makan, beli dvd (bukan bokep ye!).....gw lgs deh ngantri di atm bca.....suasana ramai....karena dari 6 atm box yang tersedia...cuman 3 yg bisa dipake.....sebenernya gw cukup heran jg....knp nih orang2 kyk ngantri sembako...ada byk kali yg nganggur....okelah satu emang ada tulisannya "ATM RUSAK" pake sobekan buku tulis.....gak bonafit bener BCA....atau mungkin HOAX (kyk berita dari tatang yg bilang kaskus di banned....dia secara ga sadar ngehoax-in gw.....dan akhirnya gw dinista sama indra! tp tq tang buat infolu....gw tau lu jg ga tau itu hoax)....gw coba ke atm box yang ga ada tulisannya yang ga ada antrian...eh kartu gw ga dikenalin busuk abis!! akhirnya gw (dengan mental sudah terpuruk atas penghinaan tuh atm box terhadap atm card gw) ikutan ngantri dah.....nah!! disini nih ada kejadian yg bener2 langka....tepat ketika orang di depan gw lg make ATM (setelah dia beres, giliran gw make tuh ATM box)....lampu mati! kacau dah....dari jam 17.12 ampe jam 17.19 (gw liat di jam HP gw)......orang yg didepan gw ini bener2 suwe' pas mati, cardnya masih di box nya.....gw ga denger dia ngomong apa....atau mungkin dia swearing2 gitu...tp bodo amat....sukurin lu make lama2!! lu pikir tuh ATM box punya bapak moyang lu.....eits....tp gw mungkin harus berterima kasih sama dia....karena kalo dia cepet2 makenya....mungkin atm card gw yg di dalam tuh box.....tq to that guy....whose name is unknown....

oke....karena kyknya kalo gw gak transfer hari ini....cece gw bisa murka....gw ikutan deh nunggu....setelah jam 17.19...tiba2 cahaya2 itu pun muncul lg.....kemudian ATM boxes itu mulai melakukan booting.....untuk pertama x-nya dalam hidup gw....gw liat ATM box ngelakuin booting....kesimpulan yg gw dapat:
1. ternyata ATM box itu hanyalah komputer biasa (gw baru tau....karena pas awal....inisialisasinya sama kyk desktop ko2 gw yg penuh dengan virus, worm, trojan, dkk)
2. OS yg dipakai adalah Microsoft XP...bukan vistaids......gw ga tau deh ori apa kagak....tp ini menimbulkan ide busuk dalam benak gw....gmn kalo suatu saat gw coba2 nge hack nih atm ye (pdhl gw plg cupu di tekkom atau bahkan di seluruh kalangan pengguna kompie di dunia; tp kyknya agak susah deh, tuh ATM kan konek ke servernya gak pake wifi)...jadi gw urungkan niat busuk gw, karena moral........................oke!! karena gw cupu!
3. Jd tampilan ATM (dari yg masukkan kartu anda, sampai terima kasih itu) dibuat di sebuah program yang dipasang di OS XP....sama programmernya dibuat untuk jd startup.....
4. tuh iklan2 di ATM boxes....kyknya dibuat pake flash deh....kalo ga salah liat tadi....
5. tuh ATM boxes BCA buatan perusahaan WINCOR/NIXDORF (http://www.wincor-nixdorf.com)

oke....setelah boot up ampe start up yg cukup menyita waktu (ampe2 gw jd anak autis...motoin box2 tuh ngelakuin start up.....wakakakak.....besok gw post)....akhirnya muncul jg tuh "Masukkan Kartu ATM Anda......"....eits....tp tiba2 semua ATM boxes kompak...."ATM tidak dapat digunakan saat ini".....wah.....trus orang yg di depan gw itu lgs shock.....bingung.....trus tiba2 dia nengok ke belakang....tepat ke muka gw.....bukannya muka bingung, sedih bahkan stress yg gw liat....eh malah senyum dia ke gw! ntah itu cara dia mengekspresikan stress, atau mungkin dia bangga, atau jgn2 dia gay! karena gw gak tega....akhirnya gw bales deh senyuman dia...sama senyuman gw (tdnya gw mau ketawa, tp gw kan bermoral! wuakakakak).....tp karena gw takut tuh cowoq gay....gw lgs muter balik.....jalan ke eskalator, keluar mall, ke halte bus, naek bus...tanpa liat ke belakang........buat cowoq yg ketelen ATMnya itu....tq dude! lu nyelamatin ATM card gw.....dan gw doakan semoga ATM cardlu diterima di bank BCA terdekat.....amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar