19 September 2009

Setting Telkomsel Flash

Karena gw skrg dah ngurusin modem GSM dan maenannya banyak sama Telkomsel Flash....ada baeknya gw bahas cara setting Telkomsel Flash.....hehehehehe......

Dari awalnya dulu ye....Menurut gw....Telkomsel Flash tuh sama aja sama jualan Telkomsel laennya untuk layanan voice.....kenapa sama?
1. Telkomsel Flash tuh ada dua tipe prabayar n pascabayar....mirip sama kartu simpati dan halo
2. Telkomsel tuh sebenernya simpati atau halo yg dipake buat internet.....wkwkwkwkwk.....gk percaya? liat deh poin 3
3. Telkomsel Flash yang prabayar ada tulisan simpati di belakangnya.....kalo yg pascabayar ada tulisan halo di belakangnya....masih gk percaya jg? beli modemnya ntar di toko tempat gw kerja ye? ntar kita buka sama2....wkwkwkwkwk....

Skrg gmn sih cara aktifin flash biar bisa pake inet? Nah!! untuk menjawab pertanyaan cerdas ini (karena gw dah tau jawabannya, hehehehe) kita bisa liat dari asal mula kelahiran kartunya (quite lebay yah, maaf):
1. Kartu telkomsel simpati yg ada paket flashnya (kyk yg gw jual selama ini)
- aktivasi kartu pake ID card (enak pake hape, cepet!)
- telpon ke 888....biar lebih yakin kalo kartu lu tuh dah aktif!
- kirim data_bonus ke 3636 via SMS
- tunggu balesan dari telkomsel....udah deh aktif!
2. Kartu telkomsel simpati yg blm ada paket flashnya (kyk yg dijual di lapak2 hape)
- aktivasi kartu pake ID card
- telpon ke 888
- kirim 3G ke 3636
- kirim flash ke 3636
- tunggu balesan dari telkomsel
3. Kartu telkomsel halo
- Nah kalo yg ini gampang! langkahnya cuman satu, silahkan ke grapari atau gerai halo terdekat....wkwkwkwkwk

Kemudian buat settingannya:
-untuk paket volume based (sudah ada quota buat download; ada di bonus yg terdapat di kartu2 yg gw jual dengan modem atau kalo lu pake abodemennya halo)

dial number: *99#
APN: internet

-untuk paket time based (biasanya buat telkomsel flash yg pake simpati)

dial number: *99#
APN: flash

kira2 gitu dulu lha...kalo gw ketik semua.....cape jg gw n bahan tulisan gw berkurang di trik noobie ini (makin keliatan ceteknya ilmu gw! wkwkwkwkwkwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar