14 Maret 2009

bibim bab.....it's not a game....iT's a FOOD!!

hari ini....topiknya adalah bi rain wannabe......the famous korean guy.....itu lho, yg nyanyi it's raining (untung ada rihanna yg nyanyi lagu umbrella, jd gak ada cintha lawra's most well-known quote; maaf jayus prolog nya)....

knp bi rain wannabe? karena tanpa ada rencana, tanpa ada persiapan....gw harus makan makanan korea (for the 3rd time! i'm convinced that korean food is not for me!).....yang cece gw beli karena dia bilang enak, trus knp dia mau beliin gw? kyknya karena takut gw dicap cupu trus....tq sist! my teardrops already fallen.....

so what is her recommendation? inilah beberapa penampakan makanan legendaris itu
bibim bab first appearance
looks delicious hah? ini yg menurut gw....penampilan luar bisa menipu...dari gambar bisa kita liat komposisi makanan ini, ada telor ceplok, acar timun, lobak, irisan daging, bumbu korea, kecambah alias toge....plz welcome bibim bab! plz notice! it's not hom pim pa's relative.....
mixed bibim bab with kimchi
Setelah dipindahkan ke mangkok yang lebih gede, dan diaduk (kalo kata chef2 di tepe, biar bumbunya tercampur rata dan meresap)...secara luar biasa....jd kayak nasi goreng (dari nasi putih, jd coklat gitu!).....btw yg di sebelah kanan itu salah satu makanan legendaris dari korea....yes!! it's kimchi!!

Bon Appetite!
kalo yg pernah nonton film korea, yg sayur2an + nasi di masukkin ke satu mangkok trus diaduk dan di makan lgs di mangkok itu....dan looks delicious....well this is it! n if you asked me whether it is delicious enough....gw bilang aneh rasanya....ada kyk liquornya, trus dagingnya dikit banget, gak kerasa....acarnya bikin rasa makin asem dan makin gak ajib...gw yang biasa makan plg cepet....baru kali ini harus makan bener2 lama....bukan gara2 gw menikmati sensasi makanan ini.....tp gw menderita dude!! (is this for mankind?) gw kemudian berpikir...apa gw harus makan sama kimchi jg biar muncul apa itu definisi "enak" makan korean food....oke! ternyata, gak nolong sama sekali....malah tuh kimchi lebih aneh lg rasanya.........

Hiks....bibim bab meyakinkan gw bahwa....korean food bukan buat gw......gw rasa karena gw jelek....makanya gak bisa makan makanannya won bin sama bae yong jun...gpp dah, gw jelek...drpd harus makan bibim bab terus.....wakakakak.....tp tetep tq buat cece gw yg dah beliin gw bibim bab....but don't buy this anymore for me.....

this post have no intention to offend korean people or korean lover......but it's based on true story


2 komentar:

  1. hahha..klo diliat difilm ne makanan emang sumpa enaq bangeth..but wait a minute..
    gambar emang menipu..(biyan ne hanguk!!)
    ga enak bangeth pong..gila..rasana da kayak nano2 ajah..malah enakan nano2 made in indonesia...tapi yang aku mase bingung,ap memang makanan korea asli yang nyasar keindo emang ga enak ato emang kokina yang baru blajar jadi okey2 ajah klo chef dsini..???apa emang harus kekorea baru bs ngerasain makanan enak kayak dipelem2??
    perna nyoba mie kecap korea??klo critana disana tuh emie menggugah selera..but skali dicoba kok mase enakan indomie yahh??

    dari smua kesimpulan..mase enak masakan indonesia..bayangin ajah mahasiswa indonesia jauh2 skull di luar mase ajah bawa idus indomie kesana..ato ga bawa sambal pedas..ehmmm..anehh yahh??

    BalasHapus
  2. itu kokinya dari korea lho....semua bahan baku kyk bumbu jg import dari korea....

    mie instan korea jg gak enak...mana mahal lg...

    setuju gw...masakan indo plg maknyus.....

    btw kalo blh tau ini siapa? tq sebelumnya dah ngasih komen di blog ini....

    BalasHapus