16 Februari 2010

preparing for my next trip...

Kayaknya bentar lagi gw bakal cabs dari lampung untuk sementara, which means i'm going to quit from my recent job. Kemungkinan kalo jadi, sebelum semester awal tahun ini berakhir, gw bakal ke cina, business trip. Hehehe, ini lha hidup, hidup buat seorang aphonk. Mungkin gw akan balik lagi ke lampung atau mungkin juga bakal ke jakarta.....tpi gk mungkin deh kayaknya tinggal di cina..... Mengapa? Ada banyak alasan kenapa gw gk mungkin ke cina:
1. el doku berbicara banyak di sini bozz....kalo gw tinggal di cina, mau jadi apa gw? mau ampe kapan gw ngebuang2 duit keluarga? atau mungkin pertanyaan yang paling make sense adalah apa mungkin cina siap menampung gelandangan dengan skala internasional seperti gw?
2. faktor bahasa....sampe skrg gw masih belum bisa ngomong secara fasih dalam bahasa mandarin....ilmu gw cuman ni hao.....ngelawak kan kalo tinggal di cina cuman bermodalkan nihao? lao shi gw aja dah bo'hwat sama greeting gw, tiap kali dia nongol di YM, MSN atau BBM....wkwkwkwkwk......two words: laoshi nihao!! Kenapa faktor bahasa penting, pertama terutama untuk kerja di situ, kedua gimana mau kenalan sama ceweq cina, kalo cuman modal ni hao doank.......jadi suram lha gw di cina ntar.....
3. faktor keluarga.....kyknya gk mungkin gw tinggalin bonyok gw sendirian di lampung terlalu lama, gw anak cowoq paling tua di keluarga (sok tanggung jawab).....lagian kalo deket bonyok, gampang minta duit, walau resiko frekuensi kena semprot meningkat jauh (telah TERBUKTI!!).
4. faktor teknologi, males banget tinggal di cina, kalo gk ada inet (gk bisa maen Castle age, chatting, donlod2 lagu), gk mungkin jg gw bawa laptop gw ke sana....BIS gw gk bisa jalan....susuw lha kalo kata ayem.....
5. faktor lampung....gw masih berat ninggalin lampung ntah kenapa.....

Nah rencananya sih di cina ntar mau liat2 expo gitu sama oom gw yg sudah lama maen ekspor impor dengan cina....gw pengen tau barang apa yg bisa dimasukkin ke cina....mungkin terlalu muluk2, karena modal gw jelas bakal kalah sama pengusaha2 mapan ibukota....jadi sebenernya inti dari pada inti business trip nanti adalah belanja!!! BUAKAKAKAKAKAK!!!

To Do List Aphonk sekarang:
1. Ngisi Surat Perjalanan RI untuk WNI, tujuan buat memperbarui passport gw yg sudah lama mati....
2. Ngerjain peer mandarin
3. Belajar buat kuis mandarin lusa....

Moga2 bener deh, kesampaian gw ke cina....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar