18 Mei 2009

hari yang menyebalkan

Hari ini seperti yang gw rencanakan dari hari sabtu.....to do list gw hari ini cukup banyak, yaitu:
1. Foto buat alumni card UPH...
2. Minta transkrip nilai n legalisir transkrip nilai...
3. Minta ijazah n legalisir ijazah....
4. Ngurus kelebihan pembayaran sks...
5. Makan siang di basement mall...
6. Kumpul bareng johan n meyna...

karena melihat padatnya to do list hari ini....gw memutuskan untuk bangun pagi....yap....gw sudah terbiasa dengan bangun pagi skrg.....gw bangun jam......8......hahahaha....gak terlalu pagi sih...soalnya maren gak bisa tidur....hahahaha.....

Pendek kata gw nyampe ke kampus jam 9....lgs gw ke gedung B.....gw ke alumni center...karena gw lupa dimana pengambilan foto buat alumni card....hahhaha......gw sempet bingung jg....pas masuk koq gak ada resepsionis...pdhl ada satu spot buat resepsionis....akhirnya gw malah ngambilin sample CV, surat lamaran kerja....hahahaha......setelah itu gw bingung....koq gak ada yg nyamperin gw yah?.....ada 30 detik lebih gw bengong....trus gw mutusin lagi buat masuk lebih dalam dan nyamperin staff di sana...hahahaha....untunglah tindakan yg gw lakukan itu tepat banget....gw dikasih tau kalo pengambilan foto untuk alumni card di gedung A lantai 6....dalam hati gw seneng banget! wah ini bakal cepet banget beresnya....abis foto...lgs naek ke lantai 8 buat ngurus transkrip, keuangan dan ijazah.....hahahaha.....

ternyata pas di lantai 6, gambaran soal pengambilan foto buat alumni card di otak gw sama apa yang terjadi pada kenyataannya beda banget....yang gw kira tuh...bakal ada studio mini, dan gw dipinjemin kemeja buat pas foto (kyk waktu bikin smart card dl)...ampe gw mandi wangi2, rapiin rambut....tp ternyata.....gw nunggu 10 menit dan akhirnya alumni card gw jadi dengan foto dari data base yang ada di UPH...jd foto di alumni card gw sama dengan foto di smart card gw.....jd buat apa gw mandi?

Oke setelah alumni card jadi...gw lgs naek ke lantai 8....lgs ke bagian adak buat ngurus transkrip...ntah gw sial atau bego.....dari 3 lobang di loket adak....gw malah milih loket yg dijaga ibu judes....asli judes abis nih ibu satu....kira2 gini pembicaraan yg terjadi saat itu:
Gw: permisi bu, saya mau minta print transkrip nilai saya...
Ibu Judes: isi form ini....
[nyodorin form dengan ketusnya]
Gw: ini bu, formnya...
Ibu Judes: [sambil ngeliat form]...oh kamu sudah lulus yah....smart card kamu masih ada uangnya?
Gw: udah gak ada bu...
Ibu Judes: ya uda kamu transfer dulu
Gw: transfer ke nomor rekening mana bu?
Ibu Judes: ke rekening jurusan kamu
Gw: rekening jurusannya berapa yah bu?
Ibu Judes: coba kamu cari tau dl deh....
Gw: oiya bu, kalo ijazah gmn bu?
Ibu Judes: kamu jurusan apa?
Gw: teknik komputer bu
Ibu Judes: oh belum keluar itu (terus koq gak kasih tau sih bu kapan keluar!!!)
Gw: oh oke bu, kalo mau minta SKL di mana yah bu?
Ibu Judes: kamu tanya jurusan aja deh...
trus gw pergi sambil sebelumnya ngucapin makasih....terus gw balik lg...krn gw baru inget....dia blm kasih tau gw harus transfer berapa.....kemudia gw ngomong lagi:
Gw: iya bu, saya transfer berapa yah bu?
Ibu Judes: 15 ribu
nah di sini lha gw bingung....15 ribu itu total atau per satu transkrip nilai (gw minta di print 2 transkrip nilai, 1 inggris, 1 indo).....gw mau nanya lagi....mukanya makin jutek.....ya uda lha...gw ke bawah lg buat transfer via ATM....

Pas di ATM box....abis gw masukkin pin dan milih pembayaran....gw bingung....koq gak ada pilihan pembayaran ke UPH yah? ancol!! apa gw salah pilih ATM box yah? pdhl itu ATM box sering gw pake buat transfer pembayaran ke uni.....akhirnya gw balik lagi ke gedung B....nanya junior gw (mereka jg gak ngerti) dan minjem pena buat nulis data di form.....setelah itu gw balik lagi ke gedung A....ke ATM box....mungkin td gw lupa tata caranya.....gw putuskan buat pelan2 liat opsi di ATM box itu...tp ternyata tetep gak ada jg pilihan pembayaran ke UPH.....akhirnya gw ke atas lagi (lantai 8)...buat liat cara pembayaran via ATM.....karena gak ada pena dan kertas...akhirnya gw kyk orang bodoh, ngeliat di kertas pengumuman tata cara transfer via atm selama 1 menit....ngangguk ngagguk sendiri...komat kamit sendiri...untung sepi....hahahaha.....setelah gw paham soal instruksinya....gw ke bawah lagi....ke ATM box itu.....tp ternyata..............ATM box itu tidak menampilkan apa yang gw baca di kertas pengumuman itu! NGEHE!! akhirnya dengan gontai....gw ke lantai 8 lagi....ke bagian keuangan (skrg ke keuangan)...nanya koq gak bisa transfer via atm...trus mau nanya gmn caranya minta refund....n untuk refund gw disuruh isi satu form dan foto kopi KTP (no big deal!) tp buat transfer....ternyata transfer via ATM blm bisa karena merger bank Lippo sama Niaga! dan akhirnya untuk pertama x dalam hidup gw....gw harus ngantri di bank......buat transfer 30 ribu rupiah! iya!!! 30 ribu rupiah!! (KENAPA GAK BOLEH LGS KASIH CASH AJA SIH KE ADAK!!!!)....argh!! kesel gw.....gw ngantri 30 menit lebih cuman buat ngasih 30 rb ke UPH! mana ternyata form yang lama (yang ada di keuangan) dah gak valid lagi....akhirnya gw ngisi lagi form baru di situ....argh! birokrasi yang menyebalkan....beres2 jam 12 lewat.....hiks! gw dah kelaperan banget....dah gak kuat gw jalan ke mall....apalagi ke basementnya....hiks....akhirnya gw makan nasi kuning di FJ square.....hiks......sedih gw.....

Hasil Akhirnya adalah:
1. Foto buat alumni itu gak ada....yang ada pengambilan alumni card lgs...gpp sih....malah enak banget...jd gak perlu nunggu dan balik lg buat ngambil kartu di kemudian hari...
2. soal transkrip....abis legalisir transfer 30 rb itu.....transkrip bisa didapat dalam 2 hari kerja....omigosh....dan buat legalisir butuh waktu 2 hari kerja lagi...omigosh lagi!
3. Ijazah blm keluar...jd gw minta jurusan untuk ngeluarin SKL.....kata bu tiur....SKL keluar 2 hari kerja....berarti hari rabu keluar....tq bu tiur!
4. Refund bakal di transfer ke rekening gw....3 minggu dari skrg.......lumayan lha tabungan nambah....hahahaha
5. Makan siang di basement gatot.....mungkin rabu baru bisa terealisasi....
6. kumpul bareng johan n meyna ditunda...ampe waktu yg blm jelas....

yg bikin gw tambah kesel lagi.....satu sarung earphone gw....ilang ntah kemana! damn! keselin banget! besok gw mau di rumah aja ah tidur.....

2 komentar:

  1. saya ingin memperkenalkan usaha baru dan tidak perlu harus mencari kerja tetapi ciptakan kerja mandiri

    BalasHapus
  2. terimakasih buat commentnya...tp saya harap gak ada iklan di blog ini....trims

    BalasHapus