25 Mei 2009

banyak cerita sebelum pulang ke lampung

dah lama jg setelah postingan terakhir gw....sebenernya gw mau cerita tentang hari kamis kemaren.....tentang seharian gw pergi sama bruder2 gw....berdua2....siang sama ibam, malem sama johan....tp it's too gay to be told....wakakakaka....sorry guys....no hard feeling about those....just joke....tq for your time....hope can hang out with two of you someday....^ ^

dalam postingan kali ini, gw mau cerita banyak....tp enggak soal kamis kemaren....wakakakak....koq gw balik lg ngebahas hari kamis itu ye? wakakakakak.....let's start from here:

Apa Gw Dah Salah Dari Awal?
Judul ini bukan soal cerita perjuangan dan penderitaan gw di kampus....di mana (sampe sekarang) gw merasa gw salah jurusan....hehehehe....let's talk about it later....Ini soal dia....hehehe....Ada beberapa hal yang mengganggu tentang dia yang gw pikirin beberapa bulan terakhir ini dan makin mengganggu belakangan ini...
Yang pertama, apa gw dari awal dah salah mengganggap semua ini. Maksud gw, dari awal gw kira dia jg punya perasaan yang sama.....yang gw rasakan. Maksud gw, apa gw salah menanggapi apa yang gw obrolin di chatting atau sms... apa mungkin dia cuman anggep gw temen aja....itu yang ganggu gw....mungkin gw terlalu positive thinking dan ke geeran dari awal....tp ntah lah...semua sudah terlalu jauh untuk dibicarakan lagi.....setidaknya kalo bener dia cuman anggep gw temen aja, dan ga ada rasa sama gw....gw sudah seneng koq sama kenangan 1.5 tahun belakangan ini....setidaknya gw pernah bermimpi dan masih sering berharap tentang dia....
Yang kedua, apa gw dari awal dah salah melakukan pendekatan sama dia...Gw dah mikir ini cukup lama. knp salah? gw berpikir koq skrg frekuensi gw ngobrol sama dia semakin berkurang...dan kyknya bakal ilang....knp gw sama dia gak kyk couple laen yg suka telpon2an? gw gak terlalu iri sih, tp semua yang gw alami dan gw rasakan yang membuat gw berpikir....apa bener yah pendekatan yang gw lakuin sama dia....gw bener2 bingung soal ceweq....
Semoga kepulangan gw ke lpg, bisa memperjelas perasaan dia ke gw....gw sudah siap koq sama worst case sekalipun....karena gw gak berharap semua bakal sempurna, tp gw berharap dia ngerti...

Mobil Nasional Indonesia: Antara Modifikasi Bajaj sampe ke Comot sana Comot sini
berikutnya, gw mau kasih opini sedikit soal fenomena mobil nasional indonesia jilid dua, jilid pertama berakhir buruk karena akhirnya timor, bimantara berakhir dengan munculnya pabrikan sesungguhnya (KIA dan Hyundai; yg dua2nya dari Korea! bukan Indonesia!)....mobil nasional indonesia generasi ke dua ini, bisa dibilang sangat memedihkan....baik dari mata ataupun peforma.....dari desain semuanya jelek! ada yg modelnya mirip bajaj digabung sama mobil smartnya mercy....ada yg mirip sama maenan gw waktu kecil....yg skrg gak tau kemana, karena sangking jeleknya gw gak tau taro dimana....trus muncul harapan baru tentang sebuah nama ASEMKA! kenapa muncul harapan baru? karena gw baca di headline suatu situs pemberitaan bahwa mereka bikin beberapa model yg terdengar menarik...yaitu double cabin, MVP, bla bla bla....karene tertarik dengan headline itu....gw buka deh tuh berita...trus gw liat2 gambarnya....SHOCK GW!! ternyata apa itu mobnas definisi anak SMK adalah, pretelin semua onderdil mobkas yang ada di sekitar lu.....tempelin di rangka besi! rakit!!! dari mesin, spion, kaca, jok, sampe LAMPU!!! trus kasih nama baru! voila!! jadi deh mobnas!
Antara pengen ketawa sama sedih sih....apa sampe separah ini kah industri mobil indonesia....inilah kalo pemerintah cuman bisa berkoar (dan makin sering berkoar skrg, pilpres bos!!) soal pembangunan....soal betapa kaya nya indonesia.....menurut gw kalo bener ini yang dinamakan mobnas....sama Tata Nano aja kita bakal kalah...Gw lebih concern ngomongin isu ini daripada isu haramnya FB (apa karena di FB ditemukan penggunaan minyak babi atau benda2 haram laennya yah? ntahlah, gw gak peduli), atau soal pilpres yang gak jelas, karena gw gak setuju sama pandangan2 media tentang kemajuan industri otomotif indonesia....apanya yang maju kalo gini? yang ada indonesia bakal jadi bahan tertawaan semua orang, semua negara satu dunia....mungkin juga indonesia bakal diketawain sama cina yang suka bikin copycat mobil2 negara laen, trus ditempelin merk baru (yg hasil modifikasi baik nama atau logo dari mobil2 negara laen)......bener2 parah!

Pelajaran hari ini: selai stroberi itu.....ASEM!!!!!
Terakhir gw mau cerita soal wisata kuliner gw hari ini....Ini semua diawali dari kompor ibu rianny, tentang betapa enaknya yoghurt di JCO! Betapa enaknya memakan yoghurt dengan buah2an segar sebagai toppingnya! dan kompor itu semakin seru ketika gw ngeliat penampakan yoghurt itu di facebook rianny....Sumpah! gw bener2 ngiler....emang kadang cowoq tuh gampang dibutakan oleh tampilan fisik sesuatu....mana skrg gw dah gak fitness lg, yg menyebabkan pertahanan gw untuk ngiler jd menurun jauh....
Jadi hari ini, sebelum gw balik ke lpg dan gak tau kapan lagi ke jawa....memutuskan untuk ke JCO! untuk mesen yoghurt yg namanya JCooL!!! Nah ada dua kebodohan yang gw lakuin di sini:
1. Ternyata JCO di karawaci memiliki dua counter....counter pertama (counter utama) itu nampilin donut dan produk utamanya donut....counter kedua nampilin beverages yang dijual sama JCO.....Nah! bego nya gw! gw gak sadar tentang hal ini, sampai gw ngambil pesenan yoghurt gw.....Knp gw bilang gw bego? Pertama, gw mesen yoghurt di counter utama, yg cuman nampilin donut di etalase dan nampilin yoghurt cuman di price list, tanpa ada gambar pilihan topping....DAMN!!! kebodohan gw ini menyebabkan gw yg noobie di dunia peryoghurtan JCO bingung mau topping yg mana?.....karena gw masih blm sadar ada 2 counter (seperti yang gw paparkan di awal), gw tanya sama si mba penjaga counter (parahnya dia! kenapa ga pointing counter yang plg bener buat mesen yoghurt? pdhl kita gak ada dendem sebelumnya mba! tega lu mba! hiks!)....Kira2 gini percakapan yg berlangsung:
Mba: Siang mas, ada yang bisa saya bantu?
Gw: Mba, saya mau pesen JCool!
Mba: Mau yg mana mas? yg couple aja mas dpt extra topping lho
Gw: (bingung, maksudnya couple itu apa? apa ntar gw dpt dua yoghurt, trus yg satu kasih dia?) maksudnya gmn mba? jd saya dpt dua yoghurt?
Mba: Oh enggak mas, maksudnya mas pake dua topping, ntar dpt satu extra topping.
Gw: Ooooo! oke mba! saya pesen Jcool couplenya satu.
Mba: baik mas, mau toppingnya apa yah?

Damn! gw baru sadar! gw gak ngerti mau mesen toppingnya apa! (gw inget si rianny mesen make kiwi, tp gw gak suka kiwi! yg laennya gw lupa dia pake apa) jd gw tanya lagi:
Gw: mba, toppingnya ada apa aja yah?
Gw kira abis gw tanya ini, dia bakal kasih gw satu list soal topping yg ada, ternyata si mba gak ngasih gw list, tp malah nyebut semua topping dalam kecepatan suara tanpa ada jeda:
Mba: bla, bla, kiwi, stroberi, stroberi jam, melon gel (gw lupa apa namanya, tp emang bentuknya gelly), bla,bla, bla, jeruk mandarin....

Gw cuman bisa bengong....karena gw gak inget semua yang dia sebutin....akhirnya gw pilih yg gw inget, yaitu:
1. stroberi jam; ini efek gara2 kmrn jumat gw minum jus stroberi yg enak banget! yg membuat mindset gw berubah, bahwasanya, stroberi itu manis! MANIS!!!!
2. melon gel: karena ini buah orang kaya! dari kecil sepupu gw bilang ini buah mahal! di restoran aja cuman orang kaya yang bisa pesen melon juice! karena gw pikir gw bisa masuk kalangan elit abis makan ini, atau mungkin dikira eksekutif muda kalo makan ini....jd gw pilih melon gel....lagian melon kan enak! manis! MANIS DUA!!!
3. jeruk mandarin: terus terang topping terakhir ini gw pilih karena gw cuman inget topping ini yg terakhir disebut si mba' (malu donk tanya dua x! ntar dikira gw budek atau IQ rendah lg!)

Hasilnya:
10 menit berikutnya adalah masa2 pencobaan dan pembenaran kebegoan gw hari ini! Ketika gw ngambil tuh yoghurt, gw baru sadar bahwa ada 2 counter! dan gw dah mesen di counter yang salah!!! oh SHIT!!! Kesalahan berikutnya adalah bahwa stroberi adalah manis! ASEM!!! STROBERI ITU ASEM! (gw bold biar gw gak lupa)....Kesalahan selanjutnya, melon gel itu gak manis! gak ada manis2nya! yang ada tawar! gak ada rasa, makannya gak enak lagi, lengket2 najis gitu!....kalo jeruk mandarin, yah kita tau lha yah....ASEM jg.....tp karena gw dah sarjana dan katanya sarjana tuh makin pinter, makin bijak dan dewasa...maka ada kesimpulan yang gw dapet hari ini, bahwasanya sesuatu yang ASEM bila di gabung dengan ASEM akan menjadi ASEMMMMMMMMMMMMM!!! hiks! gambaran gw soal yoghurt JCO enak banget akhirnya runtuh hari itu....gw bener2 menderita dan dalam sengsara bt ngabisin tuh yoghurt yg dah gw pesen.....antara mau udahan tp sayang dah beli.....jd gw makan dengan gaya ekstrim, nahan muntah, mau nangis....pokoknya bener2 ekstrim....
Di akhir2 perjuangan gw ngabisin tuh yoghurt....gw dpt satu cara ngabisin yoghurt asem dengan topping asem.....yang harus dilakukan pertama kali adalah, campur yoghurt sama semua topping, aduk gak jelas dengan penuh kebencian....nah setelah yakin dah tercampur rata.....siapin minuman di samping kita.....nah....lgs deh lu telen tuh yoghurt tanpa perasaan, semakin banyak semakin baik....adapun fungsi minuman, buat bantu nelen tuh yoghurt.....akhirnya yoghurt abis tak bersisa! selamat! kita telah memakan habis yoghurt yang asem itu!

Hahahaha.....kira2 gitu dl cerita yg mau gw ketik hari ini....sebelum gw tutup post hari ini, gw mau ngucapin sampai jumpa, sampai jumpa sampe gw pasang inet di lpg...hehehehehe....besok rencananya gw mau pulang ke lampung....buat ngebangun masa depan gw....akhir kata see ya! au revoir guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar